Selasa, 07 Mei 2013

Proposal


 1.1              LATAR BELAKANG MASALAH

           Berbicara   tentang   perusahaan   maka  tidak terlepas dari masalah kegiatan produksi dan promosi. Para pengusaha menginginkan perusahaannya berhasil memperoleh laba yang maximal, serta tetap bertahan. dapat bertahan bertahun-tahun serta tumbuh dan berkembang. Para pengusaha sebaiknya tidak berdasarkan pada cara kerja masa lampau yang kurang efisien, kurang ahli dan tidak profesional. Para pengusaha harus belajar dan menerima secara mendasar tentang pokok-pokok manajemen pemasaran yang baik. Dengan memenuhi syarat ini dapat diharapkan baik para pengusaha, maupun perusahaannya, dapat hidup terus serta berkembang dimasa mendatang.
Dalam rangka merebut minat pembeli / konsumen, tentu fungsi promosi akan sangat diperlukan, sebab dengan promosi maka konsumen akan mengetahui keberadaan barang yang dijual. Hampir seluruh kegiatan industri maupun perdagangan selalu mencatumkan sejumlah dana untuk kegiatan promosi dalam anggaran perusahaan tersebut. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan mencapai keuntungan maksimum.
Adapun dalam usaha untuk mengembangkan perusahaan, dalam hal ini maka
perusahaan memperluas pangsa pasarnya dan PT INTER-DELTA,Tbk telah melakukan sistem pemasaran yang baik, diantaranya melakukan : promosi, distribusi dan pelayanan. Faktor utama untuk memasarkan produk yang penting adalah promosi, sebab tanpa promosi maka banyak konsumen yang tidak mengetahui akan keberadaan barang tersebut. Promosi secara kontinue dimaksudkan untuk memaksimalkan penjualan produk pada PT INTER-DELTA,Tbk oleh karena itu penulis mengambil judul : “ KEGIATAN PROMOSI DAN PERAMALAN PENJUALAN DENGAN METODE MOVING AVERAGE DAN WEIGHT MOVING AVERAGE PADA  PT.INTER-DELTA, Tbk”.

1.2              RUANG LINGKUP MASALAH
Ruang lingkup masalah adalah menjelaskan kegiatan promosi penjualan pada
PT.INTER-DELTA, tbk. Penulis juga meramalkan penjualan tahun 2000. Data yang dipakai adalah data penjualan 1995-1999. Tekhnik peramalan yang dipakai adalah metode moving Averahe dan Weight Moving Average.

1.3              BATASAN MASALAH

Pada  penelitian   ini, penulis  membatasi  kegiatan  promosi  pada  periklanan
 ( media massa, media elektronik seperti radio dan koran ), pasang spanduk, sponsor ship, dan stiker – stiker. Peramalan dihitung dari total biaya secara keseluruhan dalam satuan rupiah yang digunakan adalah selama tahun 1995 sampai dengan 1999.
  
1.4              TUJUAN PENULISAN

Adapun tujuan penulisan ini , yaitu :
1.      Untuk menjelaskan kegiatan promosi penjualan pada PT INTER-DELTA,Tbk.
2.      Untuk menghitung peramalan penjualan dengan metode moving average dan weight moving average
3.      Untuk mengetahui metode peramalan yang paling tepat berdasarkan tingkat peramalan yang tepat berdasarkan tingkat kesalahan ramalan.


1.5              METODOLOGI PENELITIAN

Untuk mengetahui data yang lengkap dan konkrit dalam penyusunan
Penulisan Ilmiah ini, penulis menggunakan metode penulisan sebagai berikut :
1.      Study Kepustakaaan
Pengumpulan data dan pencarian informasi dilakukan dengan menelaah buku yang terdapat di perpustakaan, buletin, dan sumber-sumber lain yang berkaitan dengan penulisan ini.
2.      Riset lapangan
Pengumpulan data dilakukan secara langsung dan pengamatan terjun langsung ke lapangan


BAB I  :          Pendahuluan

            Dalam bab ini penulis menguraikan mengenai latar belakang masalah, batasan masalah, perumusan masalah, tujuan penulisan, metodologi Penulisan dan sistematika penulisan.


BAB II  :        Landasan Teori

            Dalam bab ini penulis menguraikan pengertian pemasaran, promosi, media promosi, keputusan-keputusan utama dalam periklanan, jenis-jenis periklanan, pengertian penjualan,peramalan  penjualan.


BAB III  :       Gambaran Umum mengenai PT INTER-DELTA, Tbk JAKARTA
            Dalam bab ini penulis menguraikan sejarah singkat dan struktur organisasi PT INTER-DELTA, Tbk JAKARTA.




BAB IV  :       Pembahasan

            Dalam bab ini penulis menguraikan kegiatan promosi dan penjualan, serta meramalkan penjualan di tahun 2000 serta  hambatan-hambatan dalam pelaksanaan promosi.


BAB V  :        Penutup

            Dalam bab ini penulis menguraikan kesimpulan dan saran tentang semua permasalahan yang dibahas oleh penulis dan dapat berguna bagi perusahaan, terutama dalam melaksanakan kegiatan promosi yang akan datang.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar