Rabu, 01 Mei 2013

Resensi Film "The Host"

sinopsis film the host    
Judul                              : The Host
Sutradara                      : Andrew Niccol
Produser                       : Nick Wechsler, Paula Mae Schwartz, Steve Schwartz, Stephenie             Meyer
Penerbit                        : Chockstone Pictures, Open Road Films
Tanggal dirilis              : 29 Maret 2013
Durasi                           : 125 menit
Genre                            : Action, Fantasy, Fiksi Ilmiah
Tokoh                            : Saoirse Ronan, Diane Kruger, Jake Abel, Max Irons, Chandler Canterbury, Boyd Holbrook, Frances Fisher, Stephen Rider, William Hurt

The Host merupakan film karya penulis novel "The Twilight Saga" yaitu Stephenie Meyer. Film yang disutradarai oleh Andrew Niccol ini bertemakan tentang invasi alien di bumi. Film ini mendapatkan banyak kritik, salah satunya dari kritikus film Roger Ebert yang me-rating film ini 2,5/4 bintang. Ia juga menyatakan bahwa film ini terlalu berat dan semua dialognya seperti ungkapan selamat tinggal.

Bumi yang diserang oleh alien. Dalam serangan itu hanya sedikit dari ras manusia yang berhasil lolos dan salah satunya adalah Melanie Stryder (Saoirse Ronan). Para alien berhasil menjadikan manusia sebagai induk dan masuk ke dalam tubuh manusia.

Suatu hari Melanie bertemu dengan Jared (Max Irons), manusia yang juga lolos dan Melanie jatuh cinta padanya. Masalah lain muncul ketika Melanie tertangkap dan dimasuki jiwa alien bernama Wanderer. Wanderer dikisahkan menjalin cinta dengan Ian (Jake Abel).

Meskipun tubuh Melanie dimasuki oleh jiwa Wanderer, namun memori tentang Jared di dalam otaknya sering datang menghantui. Cerita bertambah rumit ketika ketiganya bertemu dan Jared berusaha untuk mengembalikan tubuh Melanie seperti sedia kala. 

Akhirnya Melanie pun kembali dan Wanderer tidak dibunuh. Wanderer dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang koma dan tidak berfungsi otaknya. 

Film berdurasi 125 menit ini cukup menarik untuk para pecinta film layar lebar luar negeri. Terutama bagi para pecinta novel Stephenie Meyer. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar